Apa first move yang pernah kamu lakuin?

S: Kasusnya gimana dulu nih. Kalo aku suka sama dia at first sight (yg kayanya mustahil -_-) ya ak biasanya cari tau dia anak mana, latar belakangnya gimana, dll. Tp kalo emang aku udah kenal lama yaaa aku berusaha cari tau dulu dia tuh sbenernya suka sama siapa (which is ak cari tau sainganku HAHA), dia nganggep aku apa (temen atau lebih) kaya gitu-gitu. Yaaa istilahnya kaya cari tau dulu sih dia gimana.

Menurutku ya, kalo aku seperti punya insting like “he doesn’t like me, but he will” dan “he doesn’t like me, and he won’t” Kalo yang pertama, maybe aku bakal perhatian ke dia. Nglakuin sesuatu yang nunjukin kalo aku care sama dia, tapi nggak yang berlebihan dan bikin ilfeel lho ya. Little things that matter. Tapi kalo jelas dia nggak bakal suka sama aku, aku tidak terlalu bodoh untuk terus menyirami tanaman plastik. Yaaa, I’ll try to let it go.

Insting, tapi juga didukung hal-hal lain kaya misalnya nih ya:
He will, if:
1. Dia ga punya pacar/gebetan
2. He pays attention well at your treatment
3. He treats you well, too
He won’t if:
1. Dia udah suka sm orang
2. Dia ngejauhin/ga nanggepin even aku ngajak omong
 
P: Macem macem. Tergantung jenis(?) ceweknya. Semuanya punya gaya dan cara sendiri. Tergantung kelakuan cowoknya juga. Kalo emang suka, ya pasti diusahain sampe ketara. Lewat temen kek, lewat sosmed kek, atau langsung kek.

Pernah kok langsung. Jaman-jaman masih polos banget. Jaman pas nggak ngerti kalo cowok nggak suka dibawahi cewek dan ngerasa kalo ‘nembak’ adalah tugas mereka. Cewek diem dan nunggu gitu ya karena cowok suka ilfeel kalo ceweknya nembak duluan. Dikira enak cuma bisa nunggu dan diem aja? Wkwkwk. Susah jadi cewe tuh. Ngejar duluan dibilang genit atau kepedean, nggak aktif dibilang jual mahal, nyoba ramah dibilang murah, cuek dibilang sok cantik, serba salah deh.

Tapi kalo emang udah sayang sih beda ceritanya. Ya kalo udah sayang pasti bakal diperjuangin mau dikata orang apa juga. Ps: aku harus tau dulu kalo dia serius juga. Aku ngga bakal serius sayang sama orang yang nggak ngeseriusin aku.

D: Tergantung situasinya sih. Misalnya ketika cowok nggak kenal sama sekali sama cewek itu, pasti cewek mulainya dari ngeadd medsos, dll. Langkah awal adalah cowok tau kalo cewek itu ada. Tapi…kalo aku nggak tak lanjutin sih. Sukanya cuma suka lihat-lihat doang kalo kayak gitu. Nggak ngarep lebih. Kalo situasinya cowok itu udah kenal, bakal sering diajak ngobrol atau chat tanya-tanya sesuatu.

A: Aku 4x pacaran 2x nya aku duluan yang deketin. Aku orgnya agresif. Tapi aku agresif cuma sama orang yang aku suka aja kok. Dulu pas kuliah jomblo, pernah suka sama cowok, yaudah aku duluan yang sepik. Ya sepik orang itu intinya buat dia tertarik sama kita.

D’: Paling ya ala ala nyapa doang gitu sih, tapi dalam batas normal layaknya temen biasa. Tapi tetep ngga terlalu menunjukkan aku suka sama dia. Yaa sebenernya ngga do nothing juga sih, tapi juga ngga really big move gitu. Ngode pernah sih, tapi bukan yang ngode keras gitu. Ngga berani, malu juga kan, takutnya dia malah ilfil ke kita.

Apalagi misal udah kenal. Menjaga banget lah. Baru kalo dia sudah clearly naksir aku juga baru deh ngegas hahahaa. Kalo bener bener memulai bangat ngga pernah sih. Tapi kalo udah sering chat, ya berani sih.

K: Ya liat-liat sih, kalo aku ngerasanya dia tertarik juga ya aku kode-kode, kalo keliatan nggak sama sekali ya cari yang lain lupain aja.

G: Ngechat duluan atau add path duluan, atau kasih emote duluan. Itu udah movement kalo aku sih

……..bersambung besok……..

Ps: Jika anda perempuan dan juga ingin bersuara, silahkan isi di kolom komentar.

Iklan